Bhabinkamtibmas Menghadiri Rapat Tentang Perdes Penertiban Hewan Ternak

0
122

Tribratanewsluwu.id – Bhabinkamtibmas Polsek Walenrang Bripka Abd. Hamka menghadiri rapat koordinasi membuat peraturan desa (perdes) untuk menertibkan hewan ternak yang berkeliaran pada Kamis 11/06/2020 pagi di kantor Desa Batusitanduk, Kecamatan Walenrang.

Rapat dihadiri oleh Kepala Desa Batusitanduk Serli Dokko, Ketua BPD Yacob DL beserta anggota, Babinsa Pelda Sardin, Bhabinkamtibmas Bripka Abd. Hamka, tokoh masyarakat dan para Kepala Dusun.

Rapat tersebut untuk merumuskan perdes dan menghimpun masukan dan membuat kesepakatan bersama sehingga tidak ada lagi hewan ternak yang berkeliaran di luar kandang.

Salah satu kesepakatan tersebut adalah pemilik harus mengkandangkan hewan ternaknya dan memberikan ganti rugi apabila hewan ternaknya merusak/ memakan tanaman orang lain.

“Diharapkan dengan adanya perdes ini, pemilik ternak mengindahkan demi kepentingan kita bersama, sehingga tidak ada lagi hewan ternak yang berkeliaran mengingat Desa Batusitanduk adalah Ibukota Kecamatan.” Kata Kepala Desa Batusitanduk Serli Dokko

Bhabinkamtibmas Bripka Abd. Hamka menambahkan bahwa dengan adanya perdes dapat memberikan dampak positif salah satunya mengurangi kecelakaan lalulintas yang disebabkan oleh hewan ternak yang berkeliaran.

Setelah perdes tersebut terbit akan disosialisasikan oleh aparatur Desa kepada semua warga terutama pemilik ternak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here