Bhabinkamtibmas Mendatangi Jalan Rusak

0
44

Ponrang – Polres Luwu Polsek Ponrang, Demi terciptanya keamanan dan ketertiban di masyarakat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Padang Sappa Bripka Fahruddin Safar selalu aktif lakukan giat pemantauan di wilayah binaannya Kelurahan Padang Sappa Kecamatan Ponrang pada hari Sabtu tanggal 18 Juli 2020 sekitar jam 09.00 wita.

Tugas Bhabinkamtibmas selain binluh juga sebagai sarana untuk konsultasi, mediasi, negosiasi, fasilitasi, motivasi kepada masyarakat dalam tingkatan Desa ataupun Kelurahan, sehingga kehadiran Bhabinkamtibmas akan membantu masyarakat yang kurang paham dgn arti hukum supaya dapat mengerti dan paham. Dan hal tersebut harus dilakukan secara rutinitas dan perlu kesabaran. Giat sambang tersebut adalah sebagai salah satu sarana untuk menyerap informasi dari warga agar yang berkembang hingga terciptanya situasi aman dan tentram.

Dalam giat sambang tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Fahruddin Safar memberi himbauan atau arahan kepada warga masyarakat agar menjaga lingkungan di sekitar kelurahan Padang Sappa,terutama Maslah jalan rusak atau berlobang, maka dari itu Bhabinkamtibmas memberi saran kepada warga agar bergotong memperbaiki jalan yg rusak supaya jalan tersebut tidak bertambah rusak yang berada di jalan Poros Padang Sappa Palopo Lingkungan Kelurahan Padang Sappa.

Selain itu giat sambang juga berguna untuk mendapat kan imformasi dari masyarakat dan mempererat tali silahturahmi antara polisi dengan masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here