Bhabinkamtibmas Himbau Warga Jaga Kelestarian Hutan

0
60

Tribratanewsluwu.id – Bhabinkamtibmas Polsek Walenrang Bripka Abd. Hamka melaksanakan giat sambang dengan Pak Herman (50) di Desa Batusitanduk pada Selasa (28/07/2020)

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada warga agar menjaga kelestarian hutan sebab hutan merupakan sumber kehidupan bagi makhluk hidup dan banyak memberi manfaat ekonomis dengan hasil hutan.

Hutan tropis Indonesia

Selain itu hutan juga merupakan paru paru dunia dengan menghasilkan banyak oksigen, oleh karena diperlukan upaya dan partisipasi seluruh elemen masyarakat serta kesadaran pentingnya menjaga kelestarian hutan.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk menjaga kelestarian hutan antara lain tidak melakukan penebangan liar, pembakaran hutan dan melakukan reboisasi atau penanaman kembali pada hutan yang telah gundul.

Kerusakan hutan dapat merugikan kita sendiri dengan terjadinya tanah longsor, banjir , pemanasan global dan kurangnya sumber air.

“Mari kita bersama-sama menjaga kelestarian hutan, karena hutan banyak memberi manfaat bagi kita,” kata Bripka Abd. Hamka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here