Bhabinkamtibmas hadiri rapat pembagian bantuan sembako dikantor kelurahan Noling.

0
199
penyerahan secara simbolis paket sembako oleh Seklur Noling BPK.Hakim Tanca,SE kepada kepala Lingkungan Noling dan disaksi oleh Bhabinkamtibmas Bripka Suparman.SH dan Kasi trantib kec.Bupon BPK.Fadli,SH serta tokoh masyarakat.

TribrataNewsluwu.id – Bhabinkamtibmas ikut giat rapat penyaluran beras untuk warga kelurahan Noling yang terdampak akibat wabah virus covid-19.

Adapun yang diperuntukkan untuk menerima beras ini adalah warga yang tidak menerima bantuan melalui Program Keluarga Harapan ( PKH ) dan Bantuan Pangan Non T unai ( BPNT ) serta BLT dari Kemensos.RI

Program bantuan ini menggunakan dana kelurahan dengan besaran dana sebanyak enam puluh juta rupiah.
Untuk tahap pertama ini beras yang akan disalurkan sebanyak 3 ton dengan besaran 10 kg / KK dengan nilai Rp.100.000 per zak.

Rencana penyaluran bantuan tsb akan disalurkan pada hari Rabu tgl 15 Juli 2020 di lima lingkungan yaitu Kambuno,Yaminas,Lumika dan Kambuno serta Noling sendiri dengan jumlah penerima sebanyak 280 KK.

Kasi trantib kec.Bupon Fadli,SH saat menjelaskan kondisi dan jenis beras yg akan dibagikan kepada Ps.kanit Binmas Polsek Bupon Aiptu Rudianto dan Bhabinkamtibmas Bripka Suparman.SH.

Beras tsb sudah dalam bentuk zak dengan isi 10 kg / zak dengan beras jenis premium.
“Beras ini jenis premium kerena dilihat dari warnanya yg terang dan tingkat patahan dibawah 10 % dan tidak ditemukan adanya kotoran seperti batu,kata kasi trantib kecamatan Bupon bpk.Fadli,SH saat mengecek kondisi beras tsb bersama Kanit Binmas Polsek Bupon Aiptu Rudianto dan Bhabinkamtibmas kelurahan Noling Bripka Suparman.SH

Hal senada juga disampaikan oleh Lurah Noling Bpk.Aksan.S.AN,bahwa beras tersebut adalah beras kepala jenis premium sebanyak 3 ton,namun yang akan menerima bantuan tahap pertama sebanyak 280 KK.
“Sisa sebanyak 200 kg tsb akan diberikan kepada warga bilamana ada tidak terdata oleh kepala lingkungannya,silahkan kekantor kelurahan bilamana ada warga kelurahan Noling yg tidak menerima bantuan tsb namun dia layak menerima “,kata Lurah Noling tsb.

Kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH saat dikonfirmasi oleh Awak media ini mengatakan bahwa kehadiran personil Bhabinkamtibmas didesa / kelurahan disamping sebagai pembina keamanan dan ketertiban juga sebagai kontrol sosial di wilayah binaannya,kata Ipda Firman Akbar,SH.








LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here