Bhabinkamtibmas “dekati ” kaum muda ini yang disampaikan.

0
72


Tribratanewsliwu.id. – Bhabinkamtibmas adalah personil Polri yang bertugas  didesa / kelurahan dengan tugas bermitra dengan masyarakat.

Saat ini dengan mewabahnya virus covid- – 19 para Bhabinkamtibmas bekerja dilapangan dengan memberikan informasi dan pendidkan,terkait tatacara menjaga diri sesuai dengan protokol kesehatan dunia dan anjuran pemerintah.

Seperti pada hari ini,Sabtu (06/06/2020 ) pukul 09.00 wita Bripka Suparman.SH melaksanakan kegiatan sambang yg merupakan kegiatan andalan Bhabinkamtibmas kepada kaum muda atau generasi melinial kelurahan Noling yang sementara nongkrong di salah satu kios yg berada di lingkungan Kambuno kelurahan Noling.

Kepada kaum melinial tsb,Bripka Suparman.SH menyampaikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah yang salah satunya itu adalah menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Selain hal tsb Pak.Bhabin juga menyampaikan agar santun dan bijak dalam bermedsos
“kalian sebagai generasi melenial yang sudah susah lepas dari yang nama Hp untuk melakukan hubungan sosial agar bijak dan bilamana menerima berita agar jangan langsung dishare,cari dulu kebenaran berita tersebut sehingga nantinya kalian tidak berhubungan dgn hukum”,kata Bripka Suparman.SH

Kalian pasti lihat di media ,baik di televisi ataupun media lainnya hampir setiap hari penangkapan yang dilakukan oleh Polri akibat dari tidak santun dan bijak dalam bermedsos,lanjut Pak Bhabin.

Sebelum meninggalkan tempat tersebut pak Bhabin meminta agar apa yg disampaikan saat ini agar disampaikan kepada teman ataupun keluarganya dan tak lupa sampaikan salam saya keorang tua kalian.

Pak Jiddin selaku pemilik kios dan salah satu tokoh masyarakat kelurahan Noling mengatakan bahwa ia sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pak.Bhabinkamtibmas kerena telah melakukan sambang ketempat saya,kerena kios saya ini hampir setiap saat selalu ramai oleh anak muda baik yg sekadar nongkrong untuk main hp ataupun keperluan lainnya.

oleh : Humas Polsek Bupon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here