Bhabinkamtibmas Berikan Solusi, Adanya Hewan Ternak Masuk Areal Perkebunan Warga

0
101

Tribratanewsluwu.id – Suli Luwu – Sehubungan banyaknya hewan ternak yang masuk ke areal perkebunan warga, Bhabinkamtibmas Polsek Suli Bripka Jasriawansyah berikan solusi dan himbauan.

Guna menyelesaikan permasalahan yang terjadi, maka diadakanlah musyawarah di tingkat desa tepatnya di Kantor Desa Buntu Barana Kec. Suli Barat Kab. Luwu, Kamis 03/09/2020 siang.

Musyawarah ini dimaksud untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi antara para pemilik hewan (sapi) dengan para petani (pemilik kebun), tutur Jasri.

Giat tersebut dihadiri oleh Camat Suli Barat Sdr. Masdin, S.Sos, Kades Buntu Barana Sdr. Ilham, S.Pd, Babinsa Koramil 02 Suli Serda. Darwis, toko masyarakat dan kedua belah pihak.

Selaku Bhabinkamtibmas di desa binnan tersebut, maka dari itu diberikan lah solusi yang mana sebelumnya diadakan mediasi dan mendengar keluhan para petani (pemilik kebun) maka disepakati dan disetujui serta dibuatkan surat pernyataan bersama, pungkasnya.

Adapun isi pernyataan tersebut berupa apabila ada hewan ternak baik sapi maupun kambing masuk ke lahan atau kebun warga, maka pemilik sapi atau hewan ternak lainnya diberikan sanksi dengan tersbut bersedia untuk diberikan sanksi dengan membayar semua kerugian materil yang diakibatkan oleh hewan ternak tersebut, terang Jasri

Kemudian apabila sipemilik ternak tidak menjaga hewan ternaknya dengan baik atau terulang lagi, maka akan diproses secara hukum yang berlaku, tutup Bripka Jasriawansyah selaku Bhabinkamtibmas Polsek Suli Polres Luwu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here