Bhabinkamtibmas Berikan Pengamanan Pemilihan Anggota BPD Desa Binaan

0
112

Tribratanewsluwu.id – Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Bua Polres Luwu dalam setiap saat dan setiap waktu selalu hadir di tengah tengah desa binaan serta memberikan pengamanan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah maupun warga desa binaannya.

Kegiatan Bhabinkamtibmas yang hadir didesa binaannya tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Puty Kec. Bua Kab. Luwu Brigpol Agus yang pada pagi ini turut memantau dan mengamankan kegiatan Pemilihan Calon Anggota BPD periode 2020 – 2026 di Kantor Desa Puty, Sabtu (19/09/2020)

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas Desa Puty berharap kepada Calon Anggota BPD yang terpilih nantinya dapat mengemban peran dan fungsinya dengan baik sebagai anggota BPD yang bisa membantu pemerintahan desa dalam hal mengelola berbagai aspirasi warga untuk memajukan Desa Puty serta bisa menjalankan amanah warga dengan sebaik baiknya.

Disamping itu, Brigpol Agus juga menghimbau kepada para calon anggota BPD untuk bisa berkompetisi dengan baik, taati peraturan peraturan yang ada, tetap tingkatkan pengetahuan dan kemampuan karena keberhasilan pembangunan di desa tidak terlepas dari kerja kerasnya BPD.

“BPD ini merupakan posisi sentral di desa selain Kades dan perangkat desa lainnya, silahkan bersaing dengan baik nantinya, taati peraturan yang ada dan tetap legowo apabila tidak diberi kesempatan untuk menjadi anggota BPD, jangan putus asa dan tetap belajar serta terus berpartisipasi dalam pembangunan dan juga turut serta menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tambah Bhabinkamtibmas Brigpol Agus

Ditempat terpisah Kapolsek Bua Iptu Hasdin, S.Sos, MH saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas merupakan miniatur Polri yang ada di tingkat desa dan dapat berperan sebagai dinamisator, inisiator bahkan problem solving terhadap segala persoalan yang ada ditengah tengah desa binaan.

“Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas didalam setiap kegiatan masyarakat yang ada di desa binaan, maka Bhabinkamtibmas akan dapat mengetahui secara langsung perkembangan situasi wilayah desa binaan sekaligus dapat mencari solusi setiap ada persoalan yang ada didesa binaannya,” ucap Iptu Hasdin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here