Berpikir Positif, Urai masalah Berujung Damai

0
105
Kanit Binmas Polsek Larompong Polres Luwu Aiptu. H. Salahuddin

tribratanewsluwu.id – Larompong-Luwu – Dirumah Kepala Desa Rante Alang Hj. Rosmawati. Amd. Keb. mantan pasangan pasutri (Langko – Haliar) difasilitasi untuk musyawarah mufakat menyelesaikan permasalahan sengketa harga gono gini. Sabtu, 4/7/2020.

Musyawarah dihadiri oleh Kepala Desa Rante Alang Hj. Rosmawati. Amd. Keb, Kanit Binmas Polek Larompong Aiptu. H Salahuddin, Babinsa TNI Koraml 1403-01 Larompong sertu Ahmadi, Kepala Dusun Salupaku Makmur, dan tokoh masyarakat H. Junnu.

Musyawarah tersebut dilakukan agar kedua belah pihak Lengko dan Halijah, dapat diselesaikan permasahalan pembagian harta gonogini serta utang piutangnya dengan cara kekeluargaan.

Alhasil setelah diberikan beberapa saran pendapat, menyenyelesaikan permasalahannya dan berdmai.

Bhabinkamtibmas Polsek Larompong Aiptu. H. Salahuddin dalam arahannya pengatakan ” Berpikir positif dalam menghadapi permasalahan, agar memudahkan untuk mengambil keputusan dan bersama Kepala Desa, Babinsa, tokoh masyarakat memfasilitasi permasalahan keluarga ini, alhamdulillah telah selesai dan berdamai” katanya.

Sementara Kepala Desa Rantealang Rosdiana menuturkan ” Alhamdulillah permasaralah keluarga Langko dan Halija telah selesai, ini tidak lepas dari peran para Tokoh masyarakat, TNiIdan Polri, semoga kerjasama seperti ini dapat dilakukan dibeberpa permasalahan lainnya, sehingga tercapai pelayanan masyarakat yang cepat dan tidak menimbulkan permasalahan lain” tuturnya.

Laporan: Akhmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here