Banjir meluap lagi didesa Kendekan kec. Walenrang Timur.

0
99

Tribratanewsluwu.id- Kamis 18 juni 2020, Kapolsek Walenrang Akp. Samuji bersama Kanit Humas polsek walenrang Aiptu Lambertus dan Kanit intel Aiptu Yoran Pallawa, mendatangi lokasi Banjir di desa Kendekan kec. Walenrang timur kab. Luwu, untuk melihat langsung dan memantau situasi lokasi banjir. Turut hadir dilokasi Banjir tsb, Bapak camat walenrang timur Ibrahim Rinja, SE. dan pejabat dari Badan penanggulangan Bencana Daerah kab. Luwu.

Banjir di desa kendekan kali ini, melanda 3 dusun yakni dusun Pollo tondok, dusun kalobani, dan dusun Lakaja. Berdasarkan informasi yg dihimpun dilapangan bahwa air mulai naik pada sekitar pukul 07.00. wita setinggi kurang kebih sampai 50 cm, sehingga menggenangi areah persawahan, dan pemukiman warga di ketiga dusun tersebut diatas. Korban jiwa Nihil dan korban Materil diperkirakan Ratusan juta sampai miliaran rupiah.

Banjir ini akibat daripada meluapnya sungai Lamasi yang melintasi desa kendekan. Kemudian air masuk ke wilayah pemukiman dan areah persawahan melalui tanggul tangul yang telah Jebol pada saat banjir di bulan lalu, yang mana tanggul tangul jebol tersebut terdapat 6 titik pada desa Kendekan, yang sampai saat ini belum mendapat perbaikan.

Air baru mulai surut sampai pada sekitar pukul 15.00. Wita. Dan sampai saat ini belum dilakukan evakuasi karena warga masih tetap mau bertahan dirumahnya masing masing.

Mengingat saat ini masih sedang dalam musim hujan, dan tampaknya wilayah pengunungan walenrang barat sebagai daerah hulu sungai Lamasi itu, masih akan diguyur hujan, maka kapolsek Walenrang menyarankan kepada anggota jaga agar senantiasa siap siaga untuk memantau perkembangan di desa kendekan kec. Lamasi Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here