Ayo Siapa Duluan. Vaksin Covid-19, Telah Tiba di Puskesmas Larompong

0
146
Kapolsek Larompong Saksikan pendistribusian Vaksin Covid-19, di UPTD Puskesmas Larompong

tribratanewsluwu.id – larompong-Luwu – Vaksin Covid-19 telah didistribusikan hingga ke tingkat Puskesmas di seluruh Kabupaten Luwu, termasuk UPTD Puskesmas Larompong Kabupaten Luwu. 

Diantar langsung oleh petugas dinas Kesehatan Kabupaten Luwu dengan pengawalan personil Polres Luwu, Vaksin covid-19 dengan Lebel Sinovac, tel;ah tiba di Puskesmas Larompong Kabupaten Luwu, diterima langsung oleh Kepala UPTD Puskemas Larompong Sulheri. S. Si, Apt. Selasa (2/2/2021). kemaren.

Serah terima vaksin disaksikan oleh Camat Larompong H. Ridwan Pallawa. S.Pd, Kapolsek Larompong Iptu Syarief Sikati. SH.MH, Danramil Larompong Kapten Inf. Samuel Lawa, serta sejumlah tenaga medis Puskesmas Larompong.

Kapolsek Larompong Iptu Syarief Sikai. SH.MH, dikonfirmasi terpisah, menuturkan ” kita patut bersyukur karena vaksin covid-19 telah tiba di Puskesmas Larompong, kami berikan pelayanan pengawalan dan pengamanan terhadap pendistribusian dan penyimpanannya, saat ini vaksin disimpan pada tempat khusus di Puskemas Larompong” tutur Iptu Syarief melalui telephone selulernya – Rabu 3/2/2021, pagi

“Pelaksanaan vaksinasi masih menunggu jadwal, sambil melakukan verifikasi daftar orang yang akan di vaksin, vaksinasi pertama diutamakan para tenaga medis, mengingat merekalah yang langsung bersentuhan dengan orang yang membutuhkan perawatan kesehatan” imbuhnya.

Diperoleh keterangan dari petugas Puskesmas Larompong, bahwa, Puskesmas Larompong menerima Vaksin Vac sebanyak 146 vial berikut 200 pcs Spoit, 4 kotak alchohol, 2 safety box dan 30 pcs baju APD.

Ditempat yang berbeda, Puskesmas Larompong Selatan juga menerima vaksiv covid-19, namun jumlahnya berbeda, untuk UPTD Puskesmas Kecamatan Larompong menerima 70 vial Vaksin VAC, 100 Pcs Spoit, 3 kotak alcohol, 1 Safety box dan 30 Pcs baju APD.

Petugas Tenaga Kesehatan dan juga masyarakat menyambut gembira datangnya vaksin corona, pasalnya dengan dilakukannya vaksinasi, maka seseorang memiliki daya tahan tubuh terhadap covid-19, namun tetap memperhatikan Protokol Kesehatan,

Siapakah yang akan menjadi orang pertama mendapatkan vaksinasi covid-19 di Kecamatan Larompong dan Larompong Selatan, kita menunggu jadwal dan daftarnya.

kontributor: an.99

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here