Aparat Berpakaian Lengkap, Kagetkan Pengunjung Pasar Belopa

0
87

tribratanewsluwu.id – Puluhan orang berbadan tegap berpakaian coklat berdiri dan berjaga di pintu masuk dan keluar Pasar tradisional Belopa yang terletak di Kel. Sabe Kec. Belopa Utara Kab. Luwu.

Usut punya usut ternyata mereka adalah Personil Polsek Belopa Satuan Polres Luwu yang akan melakukan Operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan penggunaan masker bagi pedagang dan pengunjung Pasar Belopa tersebut. Minggu/20/09/2020.

5 ( lima ) hari terakhir ini Satgas Covid 19 Kab. Luwu gencar melakukan Operasi Yustisi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan terutama untuk penggunaan masker apabila berada di luar rumah terlebih di tempat tempat kerumunan yang salah satunya adalah pasar.

Kapolsek Belopa yang di hubungi media ini menyampaikan kegiatan Operasi Yustisi ini akan kami lakukan setiap hari sampai dengan tanggal 31 Oktober 2020, tidak lain hanya untuk menghimbau dan mengingatkan saudara sauadaraku semua terkhusus masyarakat Kab. Luwu untuk patuhi protokol kesehatan.

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan walaupun saat ini kegiatan Operasi Yustisi, masih sebatas sosialisasi dan hanya di berikan teguran lisan dan di ingatkan kepada yang kedapatan tidak menggunakan masker namun kedepannya kalau ada yang di temukan lagi maka akan di beri sanksi seperti yang di atur dalam Peraturan Bupati No. 107 Tahun 2020 yang salah satunya adalah sanksi denda atau finansial dan penutupan toko atau usaha serta pencabutan izin bagi pelaku usaha yang tidak mematuhi protokol kesehatan serta bagi perorangan akan di beri sanksi kerja sosial dan karantina selama 7 hari yang lokasinya di tentukan oleh Satgas Covid 19 Kab. Luwu, ” jadi mariki sama sama jaga dirita dan orang lain karena ini adalah untuk kebaikan dan keselamatan bersama “, tutup AKP AHMAD, S. Sos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here