Antisipasi Kriminalitas, Satlantas Polres Luwu Gencar Patroli Blue Light

0
21

LUWU, tribratanewsluwu.id – Demi mencegah kriminalitas, Satuan Lalulintas Polres Luwu tingkatkan Patroli ‘Blue Light’. Rabu (24/3/2021) malam.

Patroli tersebut dilaksanakan guna  memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan di malam hari.

Kegiatan patroli malam ini dilakukan dengan cara angting atau metode mobile di seputaran kota belopa, kabupaten Luwu, Sulsel.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Muhammadi Muhktari, S.H, S.Ik mengatakan, Patroli malam hari dengan metode Blue Light yang dilakukan oleh sejumlah personel Sat Lantas Polres Luwu.

“Kita membagi Personel Satlantas menjadi 3 regu, dan menempatkan di beberapa titik rawan terjadi Pelanggaran dan balapan Liar,”

“Diantaranya, di Jalur Dua Pemda Luwu, sepanjang jalan Trans Sulawesi dan simpang empat jalan kota belopa.” Ujar Kasat Lantas

Selain patroli blue light, personel Satlantas juga memberikan penindakan teguran dan bina warga bagi pelanggar ranmor.

Tidak hanya itu, dalam penindakan dilakukan anggota Satlantas, memberi edukasi serta memanggil pihak keluarga ataupun orang tua warga bagi pelanggar agar senantiasa memahami dan memberikan pelajaran tentang keselematan berkendara dan tata tertib berlalulintas.

Ditambahkannya, Kasat Lantas. menjelaskan, Patroli biru ini merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat.

Dalam kegiatan patrolinya, pihaknya efektif dan menjadi rutinitas Satuan lalulintas dalam melaksanakan Patroli, pengamanan, dan pengaturan demi menjaga Kamseltibcarlantas aman Kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here